Bagaimana penegakan hukum Indonesia terhadap warga negaranya?

10 01 2008

Beberapa hari ini diberbagai media masa baik media online, televisi maupun koran maupun lainnya marak kembali tentang kasus Soeharto. Mantan orang nomor satu ini terganjal masalah hukum dari masa kepemimpinannya. Kalau orang kecil maling ayam dihukum plus bonus benyok dipukuli masa, bagaimana dengan orang besar yang korupsi, atau melakukan kesalahan?

Hari terakhirKebaikan Soeharto tentu banyak bagi bangsa ini. Bagaimana dengan kesalahannya? Kebaikan dan kesalahan adalah suatu hal yang berbeda dan tidak dapat dicampur adukan. Baik orang besar atau orang kecil, setiap perbuatan pasti ada konsekuensinya. Sekarang setelah beberapa tahun, dan beberapa kali pergantian kepemimpinan Republik ini,….sejauh mana penegakan hukum terhadap mantan presiden -orang nomor satu- Republik Indonesia Soeharto?

Pro dan kontra terhadap permasalahan ini terus berlanjut, tetapi pro dan kontra tersebut baru muncul ketika dia sakit. Kita lihat saja sejauhmana pemerintah mempunyai nyali dalam penegakan hukum, dan penyetaraan warga negara dimata hukum? Kita lihat dan kita tungggu,..!

Beberapa artikel yang berkaitan:


Aksi

Information

Tinggalkan komentar